Ahad, 15 Nov 2020 : MENCOBA BERSYUKUR

 


Berniat  menulis setiap hari sudah aku tekadkan. Aku ingin menemukan suatu keajaiban dari tekadku. Membuktikan dengan bukti nyata, yakni rentetan kosa kata tulisan. Bukan rentetan kata omongan palsu belaka.

 Saat bersepeda aku melihat berbagai macam ciptaan Tuhan. CiptaanNya yang membuatku harus selalu bersyukur. Bersyukur karena diberi nikmat bisa melihat.

Melihat dengan mata. Mata yang tak akan lelah dan lelah melihat pemandangan alam nan elok. Alam yang dengan penuh kesantunan membebaskan mata memandangnya. Tak akan ada protes dari mata kecuali mereka yang sedikit bersyukur.                                                                               

Alam yang tak bersahabat dengan mata bukan karena tingkahnya. Berseteruan yang terjadi akibat ulah manusia. Manusia yang mementingkan ego tak mempedulikan ketidakberdayaan alam.

 Kenapa manusia sedikit bersyukur? Pada hal tumbuhan, hewan, dan alam sekitar selalu bersyukur akan Keagungan Tuhan Sang Pencipta. Tapi manusia tak akan pernah mengerti. Apakah perlu peringatan dari Tuhan?

 Apa bukti manusia bersyukur? Manusia bisa mengelola alam sesuai kebutuhan. Mementingkan keseimbangan daripada kehancuran selamanya. Kehancuran yang menelantarkan generasi masa akan datang. Semoga manusia bisa bersyukur. aaamiiin

 Lihatlah hai manusia! Betapa hijaunya tumbuhan pisang, padi, dan berbagai macam tumbuhan lainnya. Daun yang hijau pertanda suburnya tanaman. Dan yang terpenting pertanda Kemahakuasaan Allah Sang Khalik.

 Hewan hewan yang lucu dan menggemaskan, serta menakutkan, pasti ada yang harus disyukuri dibalik sifatnya. Tapi manusia kadang tak peduli dengan semua sifat tersebut. Ego manusia membuat segalanya berubah.

Semoga Allah subhanahu wata’ala tidak akan memberikan peringatan kepada manusia. Manusia dengan hati yang jernih bisa menyadari akan pentingnya rasa syukur.

 

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT