HARI GURU NASIONAL

 

Guru adalah orang tua kedua yang mengajarkan kita tentang makna suatu kehidupan. Bagaimana kita menjadi manusia yang sesungguhnya? Gurulah yang menuntunya. 

Masa depan kita akan ke mana? Gurulah yang menuntunnya.
Guru adalah manusia yang menghantarkan kita tentang makna sebuah kesuksesan. Kesuksesan yang menjadi harapan semua insan. 

Guru! sungguh engkau tidak berharap banyak terhadap siswamu. Hanya perubahan kebaikan dari siswamu yang engkau harapkan. 

Kebaikanmu kadang berbalas air tuba. Hal itu karena mungkin ada kesalahpahaman yang seharusnya tidak terjadi. Hanya kesabaranmu yang membuat siswamu menjadi sadar akan sebuah niat baikmu.

Guru! Jikalau dapat terlihat jasamu di depan mata. Tak akan ada kesalahpahaman. Tapi niat ihlasmu yang membuat kebaikanmu tak terlihat. Kebaikanmu kan terlihat dari kesuksesan siswamu.

Siswamu akan menyadari betapa yang engkau perbuat sebelumnya merupakan rangkaian pola mendidik. Pola mendidik yang menyesuaikan tingkah laku siswa. 

Guru! tidak ada kata yang indah untuk diucapkan selain kalimat "Selamat Hari Guru Nasional" semoga jasamu mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah Subhanahu Wata'ala. aaamiiin

HGN MTsN 2 Jombang 2020
Ada video pidato Kepala MTsN 2 Jombang tentang Hari Guru Nasional 2020, berikut videonya selamat menyaksikan!


Terima kasih telah menyaksikan, semoga bermanfaat bagi kemajuan MTsN 2 Jombang khususnya dan bagi kemajuan bangsa pada umumnya. aaamiiin,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT