JUM’AT, 27 Nov 2020 : SERSA SERBI PRA PAS MTsN 2 JOMBANG

 

Logo Khusus

Ada momen tanya jawab di grup MTsN 2 Jombang hari ini. Pertanyaan yang menyangkut pelaksaan PAS Ganjil 2020.

 Membaca beberapa pertanyaan dan tanggapan serasa indah dan lucu. Rupanya sudah ada keakraban yang sudah terjalin di antara para guru.

 Ikatan apa? Ya ikatan sesama profesi sebagai guru. Masak ikatan cinta! Kan jadi Cinlok dong! Ya boleh aja sih Cinlok kalau memang sudah takdirnya. Tapi ini khusus bagi yang belum dapat lho! Moga yang belum dapat jodoh bisa menemui takdir jodohnya. Aaamiiin.

 Kok gitu! Ya. Biasanya bapak-bapak yang sudah merasakan pait getirnya berumah tangga jika ada pembicaraan nikah, wah maunya ingin lagi. Termasuk yang membaca tulisan ini. Hhhh. Sori cuma bercanda. Biar tak berkerut tuh kulit wajah yang sudah lama bergelut dengan cuaca.

 Kembali ke topik ya! Apa itu? Ya serba serbi tanya jawab! Masak kembali ke dapur. Kan sudah sore. Kalau masak ya  pagi tadi.

 Oke mari kita lihat pertanyaan dan tanggapan seputar serba serbi Pra PAS Ganjil 2020 MTsN 2 Jombang berikut:

P1 : “utk panitia PAS sebagai bahan pertimbangan ujian PAS bagi yang daring akan diberikan link soal pada hari itu dengan waktu yang sama dengan anak yang tatap muka. tapi anak kampung masuknya siang. jika link tersebut diberikan pagi hari, anak kampung bisa melihat soal tersebut walaupun Tanpa dikirim. sehingga Sudah tahu soal nya.utk dikerjakan siang hari. utk meminimalisir hal itu, alangkah baiknya yang daring diberi soal bersamaan dengan anak kampung yang masuk siang.”

 Penanya pertama belum dijawab sudah ada yang bertanya lagi. Ya mungkin karena pelaksanaan PAS yang tinggal menghitung hari. Kayak nyanyian aja ---“Menghitung Hari”. Dan mungkin panitianya lagi persiapan Salat Jum’at untuk yang bapak-bapak, atau lagi santai lihat TV untuk ibu-ibu. Ini pertanyaannya:

P2 : “Maaf ... utk nomer peserta ujian ... apakah hanya di berikan pada yg sdh lunas IWP dan komite?”

Panitia : “Setuju pak …!” (maaf sengaja saya ber titik karena berhubungan dengan pasal).

 Penanya ke dua belum dijawab, muncul tanggapan dari panitia. Panitia se ide dengan usul dari penanya pertama. Memang benar, kalau anak kampung pelaksanaan PAS siang sedang soal daring diberikan waktu pagi, otomatis anak yang PAS siang bisa melihat. Wah! Hebat ide dari penanya satu ini. Saya juga ikut setuju ah!

 Ada ucapan terima kasih dari panitia terhadap penanya pertama, berikut kalimatnya:

 Panitia : “Matur nuwun masukkannya pak ……”.

Sebagai manusia yang kodratnya tidak bisa berdiri sendiri. Lho saya bisa berdiri sendiri! Bukan itu maksudnya. Maknai sendiri aja apa itu tidak bisa berdiri sendiri!

 Panitia baru menjawab penanya ke dua setelah mungkin penanya kedua sampai ngantuk menunggu jawaban. Begini jawaban panitia:

Panitia : “Njih Bu..”.

P2         : “Data yg belum lunas komitenya bagai mana?”

Panitia   :  “Yg membawa datanya kelas 7 pak N Kelas 8 Bu E Kelas 9 Bu L. InsyaAllah bsk di update kembali datanya bu”.

P2           : “Nggeh!”

Di sela-sela panitia menanggapi penanya kedua, penanya pertama tadi menanggapai jawaban panitia, begini tanggapannya:

P1 : “saya ndak pernah merasa memasukkan bu.”.

Memang P1 ini pandai menanggapi suatu jawaban dengan lelucon yang membuat orang lain menjadi ambyar dan santai pokoke. Dan ini sangat diperlukan agar keakraban sesama profesi semakin indah dan enak dipandang.

Panitia menanggapi P1 dengan menjelaskan maksud jawabannya. Ingin tahu? Atau tahu ingin? Berikut jawabannya:

Panitia : “Saran maksudnya pak ….. efek malam Jumat njih pak ….”.

 Inilah serba serbi pra PAS Ganjil 2020 MTsN 2 Jombang yang penuh dengan lulocon dan keseriusan. Semoga PAS berjalan lancar. Aaamiiin.

Sengaja kalimat tanya jawabnya saya tulis apa adanya tanpa edit biar kelihatan aslinya. Kecuali nama memang saya hilangkan biar tidak kena pasal. Maknai sendiri apa itu pasal! Oke!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT