KOTAK AJAIB

 



Tahukah Anda bangun apa itu? Apa bangun-bangunan? Ya bisa juga sih disebut bangun bangunan. Maksudnya bangunan yang mirip bangunan. Kan sekarang banyak bangunan mirip seperti bangun tersebut.

Bangun tersebut merupakan kotak ajaib. Lho, kok bisa? Coba ingat saat Anda dulu belajar matematika! Wah! Kayaknya dulu lupa sekarang tidak bisa, atau dulu bisa sekarang lupa! Kalau membahas kenangan masa lalu itu bukan dibahas di sini.

Bangun tersebut di sebut bangun kubus. Tahukah Anda? Apa ciri-ciri bangun kubus? Coba buka link berikut!

Sudah tahu kan ciri-cirinya? Kenapa disebut ajaib? Karena yang mempunyai ciri-ciri seperti yang Anda baca cuma bangun tersebut. Gitu aja kok sewot, eee repot!

Sekarang tugas Anda, coba cari bangun ruang lain yang ajaib! Buatlah bangun tersebut bersama teman, mertua, tetangga, atau siapa saja yang mau bekerja sama dengan Anda!

Lho! Kok melibatkan sampai mertua, tetangga juga? Lha! Di situlah akan kelihatan betapa keakraban sesama manusia bisa menjadi obat penyakit. Kok bisa! Jelas bisa. Coba jawab pertanyaan ini! Pernahkah Anda sakit dengan seseorang? Apa yang Anda rasakan bila berpapasan? Jelas dada terasa sesak dan maunya gerah. 

Ternyata penyakit tidak hanya disebabkan oleh bakteri/virus. Penyakit bisa disebabkan oleh luapan emosi kejiwaan yang tak stabil. Ketidakstabilan yang muncul dari harapan yang tak tercapai.

Karena itu kita ciptakan kestabilan emosi dengan saling bekerja sama dan sama-sama bekerja. Saling membantu dan tidak saling sikut. Biarkan sikut melakukan sesuai dengan fungsinya. 

Salam Super


Komentar

  1. Betul sekali yg penting. Sll bahagia bersyukur optimis dan positif thinking sehat lalu.jaga iman, imun, dan tetap patuhi aturan

    BalasHapus
  2. Gaya menulisnya unik, tidak membosankan. Sangat menghibur." sewot eh rept" kwkwk, keren bangat pak. Gaya menulisnya patut untuk dicoba.Gayanya unik.

    Tetap semangat dan terus menulis ya pak. salam

    BalasHapus
  3. Oke makasih atas kunjungan dan sarannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT