KUCINGKU SAYANG

 

Melihat gambar kucing membaca buku berjudul "Nama-Nama Ikan" kok lucu ya! Lucu apanya? Kelihatan kucingya lagi galau bingung memilih ikan apa yang mau disantap.

Mungkin di daftar yang ada nama-nama ikan paus, ikan lumba-lumba, ikan gurita. Kucingnya belum pernah bertemu dengan ikan-ikan tersebut. Ketemu aja belum pernah, apalagi  ikannya mau dimakan. Bisa-bisa si kucing yang lari kebirit-birit.

Tenang aja ciiing!. Makananmu ada di samping buku itu. Coba tengok ke sebelahnya! Ada apa? Pasti tidak ada apa-apa. Karena kamu tidak nafsu makan, tapi nafsu tidur. Tuh lihat fotomu lagi ngantuk. 

Kucing termasuk hewan mamalia. Apa? Mamanya Lia! Ya, emangnya kenapa? Apa mantanmu? Coba baca kata tersebut "mamalia"! Harus disambung! Jangan diputus menjadi dua kata!

Apa itu Mamanya Lia? Waduh kliru, mamalia maksudnya. Mamalia termasuk golongan hewan yang berkembangbiak dengan vivipar. Anda tahu apa itu vivipar? 

Vivipar ya beranak. Berarti beranak sama dengan beruang dong? Maksudnya beruang yang hewan itu? Bukaaaa....n. Beruang yang berarti mempunyai uang. 

Jadi beranak berarti mempunyai anak. Apa ada hewan yang tidak mempunyai anak? Ada. Itu hewan di depan rumahmu lima tahun bahkan sampai hancur tidak mempunyai anak. Oooo itu kan patung kuda jantan betina. 

Begini penjelasannya, vivipar itu pertemuan sperma dan ovum terjadi di dalam rahim, zigot berkembang di dalamnya, dan setelah melewati masa tertentu barulah lahir.

Oooo gitu ya. Berarti sapi juga ya? Ya juga sih. Lha terus katanya kucing hewan omnivora itu apa maksudnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tunggu aja ya. Saya istirahat dulu, cepek bin ngantuk. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT