Selasa, 10 November 2020: HARI PAHLAWAN 2020

 


Apa Makna Pahlawan Era Dulu?

Menurut KBBI, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, pejuang yang gagah berani. Baca link https://kbbi.web.id/pahlawan

Apa makna hari pahlawan? Menurut saya, makna hari pahlawan adalah dengan semangat kepahlawanan kita tingkatkan budaya menulis kita. Kok budaya menulis! Ya, karena biar kita tidak hanya bisa bicara, tapi bisa membuktikan kalau kita bisa menulis. Menulis apa yang kita bicarakan.

Apa hubungan menulis dengan semangat kepahlawan? Pahlawan dikenal karena sudah berkorban lahir batin demi nusa bangsa, dan mereka telah membuktikan hasil jerih payahnya dengan hadiah terbesar yaitu berupa kemerdekaan Negara Indonesia. Sekarang apa yang bisa kita buktikan?

Kita buktikan bahwa kita telah ada dan berguna. Dengan apa? Dengan menulis sesuatu yang berguna bagi kehidupan. Nama kita tertulis sebagai penulis dan akan dikenang bahwa tulisan kita membantu mereka mencari jalan keluar.

Apa Makna Pahlawan Era Sekarang?

Julukan pahlawan telah merambah ke bidang lain. Ada pahlawan pembangunan, pahlawan desa, pahlawan pendidikan, dan bahkan sekarang di masa pandemi ini ada pahlawan kesehatan.

Pahlawan kesehatan lagi ngetend di seluruh dunia. Mereka dianggang sebagai garda terdepan berjuang melawan musuh tak kasat mata. Apa itu? Si Virus Corona-19.

Pahlawan Kesehatan

Iya, kita juluki pahlawan kesehatan. Karena mereka berjuang agar penghuni bumi bisa sehat terbebas dari paparan virus mematikan. Kok mematikan?

Vaksin covid-19 yang sampai hari ini masih tahap uji coba membuat semua pihak berhati-hati agar terhindar darinya. Jika sudah tertular covid -19 dengan disertai penyakit penyerta yang berbahaya bisa dikhawatirkan harapan hidup pasien tinggal menunggu takdir.

Kita semua berharap vaksin segera terealisasi. Dan bisa menjadi harapan penghuni bumi tenang menjalankan aktivitas.

Mari kita dukung pahlawan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah menganggap remeh virus corona. Semoga pandemi ini segera berakhir. Aaamiiin

 

Hari Pahlawan MTsN 2 Jombang                        

Segenap guru dan karyawan MTsN 2 Jombang mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan 2020, semoga dengan semangat kepahlawan kita bisa menerapkan arti sebuah pengorbanan”.

Ya pengorbanan! Apa itu? Pengobanan menjalankan tugas-tugas yang diemban di lingkungan kita masing-masing agar berjalan seirama dan seimbang.

Kok seirama dan seimbang?

Kayak timbangan aja! Jika tidak seirama dan seimbang, maka akan ada gesekan dan hasil yang tidak maksimal. Ketidakmaksimalan hasil karena mendahulukan kepentingan pribadi.

Hasil kerja keras yang padu dan bersatu akan dirasakan semua pihak. Pihak-pihak yang terlibat merasa aman dalam lingkungan kerja yang nyaman dan damai.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT