HARUS MENULIS

 

Hampir setengah bulan saya absen dari kegiatan menulis. Berbagai alasan saya kemukakan atas kevakuman menulisku. Termasuk sibuk mengurus Penilaian Akhir Semester, mengoreksi hasil PAS, input nilai ke raport karena sebagai wali kelas, dan ada lagi alasan lain yakni gangguan kesehatan.

Gangguan kesehatan yang mengurangi nafsu makan. Ada hal yang saya takutkan terhadap gangguan kesehatan tersebut. Kekhawatiran terkena Covid-19. Nafsu makan saya paksakan agar energi tubuh tidak berkurang. Termasuk minum air putih yang banyak. 

Untuk obat-obatan saya beli di apotik dengan berbagai pengalaman sedikit tentang obat-obatan. Alhamdulillah ada perkembangan kesehatan yang mulai bertambah. Adanya gangguan kesehatan sangat mengganggu aktifitas menghadapi komputer. Serasa enggan tangan ini menyalakan laptop untuk menulis.

Komitmen untuk menulis setiap hari sedikit demi sedikit mulai menurun. Keinginan yang kuat untuk menulis setiap hari yang sudah saya pupuk selama hampir dua bulan tensinya sudah menurun. Setiap ada info di grup menulis cuma bisa saya baca. 

Tapi saya masih semangat untuk kembali bangkit menulis. Om Jay memotivasi agar saya meng-update blog. Tawaran Om Jay untuk memperkaya ilmu pengetahuan berupa promosi buku-buku motivasi hanya saya baca dan jawab "sebenarnya ingin". 

Kegiatan membaca saya juga  menurun. Tiada semangat seperti awal saya mengikuti kegiatan belajar menulis online. Pada hal membaca adalah kunci menulis agar kosa kata yang disusun enak dan menarik untuk dibaca.

Malam ini saya harus bangkit walau dengan keterbatasan kosa kata. Semoga niat baik yang mulai bangkit ini menambah kekuatan hati untuk selalu berkarya. Berkarya dalam bentuk  tulisan yang berdaya guna bagi sesama insan. 

Masih ada yang membanggakan hatiku. Buku soloku dari hasil resume mengikuti kegiatan menulis online bersama Om Jay sudah mulai dicetak. Dan lebih bangga lagi karena di buku solo saya ada kata pengantar dari Om Jay (Blogger Nasional) dan Cak Inin (Penerbit Kamila Press). Termasuk buku antologi yang saya ikuti sudah ada yang saya terima.

Buku soloku berjudul "Jejak Langkah Menuju Penulis Sukses" saat ini mencapai tahap pencetakan. Buku Soloku saya terbitkan lewat Penerbit Kamila Press. Penerbit milik Cak Inin di Lamongan.
Semoga buku karya saya bermanfaat dan berdaya guna bagi sesama. Aaamiiin.

Komentar

  1. Tetap semangat pa,,,apalagi cita-cita sudah didepan mata, jaga kesehatan, salam kenal

    BalasHapus
  2. Makasih atas kunjungannya bu, salam kenal juga dan sukses selalau

    BalasHapus
  3. Semangat Pak, terkadang memang malas menulis muncul tiba tiba, namun komitmen untuk menulis harus selalu ada.

    Salam kenal
    Indrakeren

    BalasHapus
  4. Tetap semangat. Tulislah Setiap hari buktikan apa yg terjadi ( Om Jay)

    Menulis dlm kesibukan ( Moch. Choiri / Mr. Emcho)

    Tetap menulis walaupun sempat buat judul atau out line SJ. Ada waktu tinggal lanjutkan.

    Keren Cak Ahsan Lanjut

    BalasHapus
  5. Semangat kak, gass poll jangan kendur

    BalasHapus
  6. Mantap, Om! Tetap semangat menulis, ya

    BalasHapus
  7. Semangat Pak Ahsan, bangkitlah. Bangkit!

    BalasHapus
  8. Tetap semangat pak Ahsan, selamat buku solonya hampir terwujud.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGAPA HARUS MENULIS

SURGALAH UPAHNYA

KATA ADALAH SENJATA

PANDEMI MEMBAWA BERKAH

MIRIP SINYAL GAWAI

MENULIS SEMUDAH UPDATE STATUS

PUCUK DICINTA ULAM TIBA

BLOG MEDIA DOKUMENTASI

TIADA KATA TERLAMBAT

SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT